Selasa, 03 Januari 2012

Tutorial CorelDraw

Membuat Gelas 3D dengan Meshfill Tool

Posted on: November 24th, 2009 by IW
Membuat Gelas 3D dengan Meshfill Tool web desain grafisSekian lama tidak berjumpa dengan anda para maniak CorelDraw. :D. Rindu rasanya hati ini. :D. Sebelum menuju ke topik pembahasan, penulis akan coba ceritakan beberapa hal guna mereview kembali tutorial coreldraw yang dibahas sebelum-sebelumnya. Pada tutorial CorelDraw sebelumnya penulis telah menjelaskan suatu teknik memanfaatkan gradien sederhana yang menghasilkan kesan gelap terang dari suatu objek hingga terlihat seperti objek 3D, tentunya shadow/bayangan sangat berperan penting dalam menghasilkan suatu objek agar terlihat seperti objek 3D.

Fitur Baru dalam CorelDRAW Graphics Suite X4

Fitur Baru dalam CorelDRAW Graphics Suite X4 web desain grafis
Illustrate
CorelDRAW? X4 Memberikan ilustrasi vektor intuitif adalah alat yang memenuhi tuntutan para desain grafis profesional

Teknik Shaping Glossy Environment

Posted on: June 4th, 2009 by IW
Teknik Shaping Glossy Environment web desain grafisYa…. selamat pagi menjelang siang, selamat siang menjelang sore, selamat sore menjelang malam…. ZzzZzZzzzz…. selamat datang dalam tutorial coreldraw :D Banyaknya komentar yang masuk membuat penulis merasa tertantang untuk mencoba kembali membawakan satu buah tutorial coreldraw dengan teknik shaping yang sedikit berbeda dari tutorial sebelumnya. Dalam tutorial kali ini penulis mencoba beberapa teknik pewarnaan untuk menghasilkan sebuah box yang terlihat seperti gelas dalam sebuah ruangan yang menyerupai kaca. Mohon maaf jika terdengar berlebihan.

Teknik Gambar Bentuk Lipatan Kertas

Posted on: June 4th, 2009 by IW
Teknik Gambar Bentuk Lipatan Kertas web desain grafisJumpa kembali dengan penulis, seperti janji penulis sebelumnya, penulis akan membayar lunas sekarang. :D~ Dalam tutorial Coreldraw kali ini penulis akan coba jelaskan pemanfaatan teknik pewarnaan dan shaping yang sederhana untuk memberikan kesan kedalaman dan gelap terang. Perlu dicatat, tools coreldraw yang akan kita gunakan nanti adalah, Shape Tool, Pen Tool, Erase Tool, Transparency Tool dan Rectangle Tool.
Yups, sebelum masuk kedalam tutorial intinya yaitu Teknik Shaping Lipatan Kertas, penulis akan sedikit membicarakan tentang teknik pewarnaan terlebih dahulu.

Teknik Gambar Bentuk Bagian 1

Posted on: June 4th, 2009 by IW
Teknik Gambar Bentuk Bagian 1 web desain grafisUntuk tutorial coreldraw kali ini, penulis mencoba untuk membawakan suatu teknik sederhana dalam menciptakan objek dengan pen tools. Jika dirasa ada tool lain dalam coreldraw yang dirasa lebih efisien anda layak mencobanya. :-), tapi untuk tutorial kali ini penulis hanya membatasi pada pen tools saja.
Pen tools sendiri bertugas untuk membuat curve yang ketika anda tentukan titik koordinatnya disitulah objek/shape terbentuk. Selain penggunaan pen tools, penulis juga akan mengenalkan penggunaan shape tool, dan transformations di coreldraw.

CorelDraw Portable x3 dan x4

Posted on: June 4th, 2009 by IW
CorelDraw Portable x3 dan x4 web desain grafisCorelDraw, aplikasi yang wajib dimiliki oleh seorang designer grafis. Manakala dibutuhkan, software tersebut harus senantiasa diharapkan untuk hadir, memuntahkan semua kreatifitas, imajinasi, mewakili daya khayal. Bagi pengguna yang belum memiliki notebook sendiri, mungkin itu adalah sesuatu yang sulit untuk dipenuhi. Stress sendiri, akibat dari harus selalu nginstall pada setiap komputer yang akan diduduki.
Sekarang jamannya aplikasi portable, dikemas khusus untuk bekerja pada usb flashdisk, tanpa proses installasi. Begitu juga dengan coreldraw11. Nggak usah basa-basi lagi, langsung aja download softwarenya.

Membuat Bercak Noda dengan SmudgeBrush

Posted on: June 3rd, 2009 by IW
Membuat Bercak Noda dengan SmudgeBrush web desain grafisDalam Tutorial Coreldraw Kali ini saya mencoba menjelaskan kepada anda bagaimana cara membuat suatu bercak noda, baik itu noda tinta, darah, noda bersejarah, kendaraan bernoda empat, halah! :D walaupun sebetulnya internet menyediakan secara gratis font symbol bercak-bercak tersebut, seperti WC Rhesus A, WC Rhesus B, etc.

Membuat Butiran Air

Posted on: June 3rd, 2009 by IW
Membuat Butiran Air web desain grafisTutorial yang akan saya bawakan kali ini adalah, membuat butiran air dengan aplikasi CorelDraw, saya sengaja menggunakan Coreldraw. Alasannya adalah vector, yang tidak mengalami distorsi walaupun gambar diperbesar beberapa kali

1 komentar:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More